Tim Robotika STT Wiworotomo Purwokerto Peringkat 9 Nasional

Selamat dan Sukses. DSC_0036Ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2016 dilaksanakan di PENS Surabaya tanggal 1-4 Juni 2016 adalah sebagai ajang  kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika, yang dalam pelaksanaanya Kontes Robot Indonesia (KRI) terdiri 4 (empat) divisi, yaitu: 1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), 2. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) kategori Beroda & Berkaki, 3. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), 4. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), Kategori Robot Humanoid dan Robot Beroda. Ketua STT Wiworotomo, Tris Sugiarto, ST.,MT. mengucapkan selamat dan sukses. Menurutnya Kontes Robot Indonesia ini adalah ajang bergensi bagi Perguruan Tinggi yang bereputasi Nasional, tidak mudah sebuah Perguruan tinggi untuk ikut dalam kompetisi ini harus melalui tahapan seleksi yang sangat ketat. Sumber dari laporan Direktur Jendral Kemahasiswaan dan Pembelajaran Kemristek Dikti sekitar 4400 Perguruan Tinggi di Indonesia hanya 52 Perguruan Tinggi yang lolos ke tingkat Nasional , ini adalah bagian dari prestasi terbaik STT Wiworotomo diantara prestasi lain yang menunjukan kami sejajar dengan Perguruan Tinggi Nasional terkemuka di Indonesia.

Kegiatan kontes Robot Indonesia ini selaras dengan visi dan misi STT Wiworotomo sebagai kampus berbasis Teknologi. Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Tarsono Dwi Susanto, ST.,M.Pd menyampaikan terimakasih kepada Tim UKM ESCO Robotika dan Tim dosen pembimbing ,dan sponshorship .

UKM ESCO Robotika merupakan unit kegiataan mahasiswa yang anggotanya kolaborasi antar mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin. Kami sudah aktif berpartisipasi sejak tahun 2009 dan langganan masuk tingkat  Nasional. Alhamdulillah pada tahun 2016  KRI yang diselenggarakan di PENS Surabaya,   STT Wiworotomo melalui wadah unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) ESCO mendelegasikan TIM ESCOBO_FIREDER Devisi Robot Berkaki yang beranggotakan mahasiswa Teknik elektro dan Teknik mesin, Arifin Dwi Putra (Team leader programmer), Rizal Yudi Prasetyo (Asisten programmer)  dan Rizal Khoiru Zahri (Asisten Mekanik).

Dosen pembimbing Siswanto, ST. menyampaikan penegasan keberhasilan meraih posisi 9 besar (UM Malang, UGM, Politeknek PENS Surabaya, Unesa,  Universitas Telkom Bandung, ITS, Universitas Tarumanegara Jakarta, UKSW Salatiga dan STT Wiworotomo Purwokerto) adalah hasil kerja keras,dan kerja cerdas tim, dan akan dikembangkan menjadi salah salah satu ikon STT Wiworotomo sebagai kampus pencetak dan pelaku teknologi. Untuk perwakilan  Region 3 dari 31 Perguruan Tinggi Negeri  dan Swasta, yang meliputi PTN/PTS di Jawa Tengah, DIY Yogyakarta  Kalimantan dan Sekitarnya,  STT Wiworotomo dinobatkan sebagai peserta desain kontruksi robot TERBAIK pada kategori Kontes Robot Pemadam Api Berkaki (KRPAI).

About Author: PUSKOM STTW