Wisuda Sarjana ke-14 dan Ahli Madya ke-26 STT Wiworotomo

PURWOKERTO – Sekolah Tinggi Teknik Wiworotomo Purwokerto, hari Rabu (11/10/2017) menggelar prosesi wisuda Program Sarjana ke-l4 dan Ahli Madya ke-26 terhadap 85 mahasiswa dan mahasiswi di Hotel Java Heritage. Prosesi wisuda dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Wiworotomo, bapak H. Sudali, perwakilan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, jajaran Muspika, relasi dan perwakilan perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Banyumas.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pidato ilmiah oleh Bambang Sugiantoro, ST., M.T. Pidato tersebut berjudul “Aplikasi Bionano fluid Berbasis Bahan Alami dengan Minimum Quantity Lubrications (MQL) Bertekanan Udara Dingin untuk Pendinginan Pemesinan Ramah Lingkungan”.

Ketua STT Wiworotomo, Tris Sugiarto, S.Pd, S.T., M.T., mengatakan pihaknya berupaya melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap mengarungi dunia kerja. Lulusan diharapkan dapat bersaing dalam persaingan global.
“Kepada wisudawa dan wisudawati untuk terus menyempurnakan diri menjadi lulusan yang berkualitas, yang mampu bersaing dalam persaingan global, karena teknologi yang berkembang saat ini sangat pesat,” pesannya.

Pihaknya mengucapakan terimakasth kepada orang tua wali yang telah mempercayakan pendidikan tinggi putra putrinya di STT Wiworotomo. Pihaknya sekaligus memohon maaf apabila dalam mendidik belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang mulai hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya,” ujarnya.

Ketua Yayasan Wiworotomo, H. Sudali mengatakan, pihaknya selalu konsisten secara bertahap meningkatkan sarana dan prasaran guna mendukung proses pembelajaran. Saat ini alumni pendidikan teknologi yang berkualitas sangat dibutuhkan, baik di lingkungan pemerintah maupun industri.

“Suatu kebanggan bagi keluarga besar kami pada hari ini menyaksikan sebanyak 85 wisudawan. Ini sebagai bukti pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi berjalan sesuai harapan. Ini sebagai perwujudan dan bentuk tanggung jawab kami kepada bangsa dan negara.” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda, Hartono, S.T., M.T., mengatakan wisudawan terdiri atas tujuh mahasiswa Program Sarjana Teknik Elektro, 60 mahasiswa Program Sarjana Teknik Mesin, 16 mahasiswa Program Diploma Ill Teknik Mesin dan dua mahasiwa Program Sarjana Teknik Industri.

“Lulusan terbaik Program Studi Teknik Mesin D III yaitu Bayu Aji Leksana dengan IPK 3,53, Program Studi Teknik Elektro S1 adalah Muis Trianto dengan IPK 3,52, Program Studi Teknik Mesin S1 adalah Khoenul Umam dengan IPK 3,73 dan Program Studi Teknik Industri S1 adalah Isfa Febritio dengan IPK, 3,16.”jelasnya.

About Author: PUSKOM STTW